Tuesday, March 31, 2009

education in nz


kelas di nz?
selama di sini, hampir sulit nemuin org yg bisa bahasa indonesia di wellington high school.
kita berusaha keras mengerti apa yang mereka bicarakan.
mereka jadi malas berbicara jika kita tidak merespon pembicaraannya ato hanya berkata "ya".
mengerti setiap kata yang keluar dari mulut mereka membutuhkan konsentrasi yang tinggi. bikin capekkk..
kita menemukan bermacam-macam jenis anak di sini.
dari anak bergaya keemo-emoan, anak bertampang jenius, anak bertampang aneh (karena dia memakai sepatu berbeda dan semua hal yg ada di tubuhnya berbeda), anak yg bertampang jenius, anak yg bertampang ramah, anak yg bertampang cuek (megan termasuk yg ini), dan anak yg bertampang keren (versi sy).
pelajaran pertama yg saya ikuti biology. saat itu saya berpisah dengan host saya. kenapa? karena sy tidak ingin mengikuti pelajaran geografi. it will remembering me to mr. muchlizar! i hate it.. haha
jadi saya mengambil kelas dengan kiri dan vanya.
kita memakai internet untuk mencari species. saya mengikuti kiri memilih blue perywinkle.
setelah itu megan menjemput dan saya mengikuti kelasnya.
kelasnya adalah ode (outdoor education).
i like this class! kita gak perlu pegang buku.
kita mencari ranting dan menyusunnya menjadi segitiga dan kita hancurkan lagi setelah selesai.
it's cool. kelas ini mengajarkan bagaimana kita bisa bertahan di alam.
setelah itu megan mengajak saya ke kelas fabrics.
kelas ini seperti menjahit. tetapi tidak menjahit seperti yang kita bayangkan.
sy melihat bagaimana orang membuat gambar (sablonan) di kaos.
saya juga mencobanya, walopun bukan di kaos dan masih sederhana.
mudahan saya bisa pamerin nanti. haha
setelah itu kami pulang.
bayangkan! hanya 3 pelajaran dalam 1 hari.
tapi semua murid enjoy dengan hal itu daripada banyak pelajaran tapi kita gak tau tujuan akhirnya ap? apakah hanya untuk mendapatkan nilai?
si nz mereka menggabungkan science menjadi satu saat masih di kelas bawah.
tetapi kalo sudah kelas yg lebih tinggi, semua itu dipisah.
hal itu memudahkan kita mengetahui dan mendalami pelajaran yg kita inginkan.
sehingga kita tidak bingung kita mau masuk mana di universitas nanti.
gak perlu bingung jadinyaa kaya di indonesia..



ini sekedar sharing pengalaman.
jgn bilang sombong yhaaa... =(


Read More

Saturday, March 28, 2009

Earth's day, bumi kita, rumah kita..

Tw gak sih Earth’s Day ? Itu lho, hari dimana kita ngerayain semua kerja keras kita untuk merawat bumi kita ini. Dirayain setiap 22 Maret (uda lewat seminggu). Namun, kita juga dapat ikut kampanyena (Earth’s Hour ) yang dilaksanakan malam ini, dari pukul 8.30 – 9.30, Kampanyena : “Mematikan lampu anda malam ini sebagai bentuk kepedulian akan bumi kita ini”.. Cuma sejam aja !! Saya pribadi ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Listrik di rumah memang saya matikan.. Tapi genset nyala truz.. hehe :p
Btw, perayaan Earth’s Hour nanti malam diwarnai dengan beberapa kejadian sebelumnya. Siang tadi, Mataram dilanda hujan deras, mengakibatkan banjir di mana” (terutama sekitar sungai). Hal ini mengingatkan kita kembali kepada gejala Global Warming yang sedang terjadi di Bumi kita ini. Sudahkah anda sadar, bahwa Bumi kita mulai tua?

For some personal fun, I also tried to write in English..
Check these out :) (and correct my bad words)
Do you know Earth’s Day ? It’s the day where we inspire awareness to maintain this Earth. Earth’s Day celebrated every 22 March (last week). However, we can participate in this event by doing such an activity called Earth’s Hour, that’ll held tonight, from 08.30 to 09.30. What to do ? Turn off your lights (electricity) tonight if you love this Earth.. Only an hour !! I’m not pretty sure that the Mall will also participate…
Btw, the Earth’s Hour today was followed by some disaster. A heavy rain this afternoon in Mataram caused flood everywhere, especially the riverside. It’s reminded us to our homework about maintaining this Earth, the Global Warming. Have you realized, that the Earth is getting old ?

Reference:Google


Read More

Friday, March 27, 2009

Terpendam

Sebuah kenangan yang terindah
Memetakan aku ke dalam malam
Sedu semua memendam amarah
Melepas marah seakan kelam

Kendala semua kanan dan kiri
Pusing kepala silih berganti
Seakan lelah tak terbendungi
Hatiku terbaca setiap hari

Aku memendam pelita hidupnya
Menelan kuasa yang tercela
Menikam hati yang terbela
Lelah diriku atas segala


Read More

Hayalan

Semua angan kan menyatu
Mendekap hebat di dalam kalbu
Memutus semua yang berpadu
Seakan daku ditelan haru

Sudah lelah mataku berpijak
Menekan mata tuk tertutup
Melambai tangan ke dalam jejak
Semakin lama semakin lelap

Terpotong asaku ditengah jalan
Memikul beban dipundak kanan
Mengapa semua ini kulakukan?
Terlalu keras tulang seakan

Selamanya akan tergenggam
Semuanya akan tersesal
Kini hanya bertudung malam
Lelah senyap didalam hayal


Read More

Securing ur account

hola !!
it's me again, for another sharing article ^^
this time, i'd like to write about several points that can be used to securing our account..
it's about password...
enjoy :)


1. First of all, you need to make a password that build from 8 or more.. Eight is short enough to remember. However, longer you had, harder the password will be cracked
2. Try to make a combination consist of lowercase,uppercase,number(alphanumeric)..ex : let's say that you'd like to store 'akihito' as your password (without those quotes)
it'll be better if 'akihito' changed to 'aK1h1T0' or anything else..
(for freak)you may also use the extended ASCII character (symbols) like Ý█╕└ and many more. How? use numlock, hold alt then press a combination of number in the numpad (unfortunately, not at all system allowed you to use the extended ASCII)
else, use the password generator...
be creative on your password :)
3. Don't use a simple password combination, such as your name,birthday,boy/girlfriend's name,pet's name, lazy combination like 'abcdef' or '12345' or 'qwerty'. These can be easily cracked. How about making a meaningless password with combination like the point 2, that can't be found in dictionary...
4. Don't try to put a password reminder in a piece of white sheet. a 3 years old child still can found your password there :p
5. Don't use a default password (the same password for every accounts) You know what i mean, right :)
6. Don't use an exact word for the recovery question. Don't care about that ! If you like, fill it with ')p21wN9it{>p$' or another sh*t :p
7. For you that don't like remembering a hard combination, how about using a password manager.. (like KeePass)
8. Try to change your password eventually. Not everyday, maybe every two or three weeks..
9. The last one, NEVER TRUST ANYBODY.. Telling your password is just a big mistake ! People said : "Trust is weakness"

Allright, that's all..
be aware !
Forgive me for all bad english and mistakes.. :)
Thanks and regards,

bey0nd

---------------------------------------------------------
Reference :
- Zoiz's Web Blog


Read More

Wednesday, March 25, 2009

Tweak kecil"an FFox ...

Dalam kesempatan ini saya mao berbagi tentang sebuah tweak

kecil-kecilan Firefox yang sudah biasa dan umummnya diterapkan oleh

applikasi" optimizer...
Tweak ini bsa d pake dengan Firefox 2.0 ke atas (seingat saya jarang

beredar lagi deh Firefox dibawah versi 2.0 :)) yang berjalan baik di

platform Windows maupun *Nix
Allright.. Enjoy aja ^^


Pertama, jalankan Firefoxnya..
Truz ketik di address bar : "about:config" (tanpa tanda petik yaa..)
Accept aj disclaimernya Mozilla...
Wuzz... muncullah settingan" Firefox kamu...
km bsa ketik di filter bar untuk mencari settingan" berikut..

network.http.max.connections
settingan ini berguna untuk menentukan berapa banyak koneksi yang bisa

di lakukan dalam browsing kamu..
hmm.. mari kita ubah nilainya menjadi 48
caranya? klik kanan - modify atau bs jgdouble klik di nilainya, lalu

masukkan 48, ok!!
network.http.max-persistent-connections-per-proxy
fungsinya untuk menentukan berapa banyak koneksi tetap yang bisa

dilakukan browser untuk setiap proxy yang di akses
ubah menjadi 8.. caranya sama
oiy, kalo nama settingannya g ada/g ktemu, km tinggal tambahkan aj..
caranya? klik kanan - New - integer, truz masukin Preference namanya

network.http.max-persistent-connections-per-proxy dan valuenya 8
network.http.max-persistent-connections-per-server
fungsinya sama kyk yg diatas td, bedanya ini bkan bwat pke proxy..
ubah valuenya ke 4
caranya sama.. seperti biasa :)
network.http.pipelining
untuk mengaktifkan fungsi pipelining..
fungsi pipelining ini bisa mempercepat proses browsing kamu, yaitu

dengan mengunduh/download file-file yg diakses secara bersamaan..
http pipelining bkin nambah cepat, tp g semua website/server yg

mendukung fitur tsb...
tipe settingannya boolean, yg perlu kamu lkukan cma mengubah dari

false ke true..
network.http.pipelining.maxrequests
ini adalah fungsi tambahan untuk fitur http pipelining. menentukan

berapa banyak koneksi pipelining yg bsa dilakukan oleh browser..
hmm..coba ubah menjadi angka 8 ato 10
network.http.proxy.pipelining
settingan untuk mengenable/disable fitur http pipelining melalui

proxy..
ubah ke true ya...
nglayout.initialpaint.delay
settingan ini menentukan berapa waktu delay yang diperlukan browser

untuk menampilkan bagian-bagian suatu website yang telah di download

oleh browser...
yaa bahasa gampangnya, ngatur delay waktu browsing gituu :p
untuk yang satu ini, defaultnya ga ada..
jd km harus nambahkan settingannya..
preference namenya:nglayout.initialpaint.delay, type : integer..
untuk valuenya..
isi 0 aja...
ada yg blang bsa lbih cepet 100, ataupun dengan angka yang lebih

tinggi lagi...

uda deh.. itu aja tweak kecilnya..
sekarang musti close Firefoxnya dulu supaya settingannya bisa di apply

:)

Note: sebenernya tweak ini valuenya g mesti segitu, tp umumnya

komputer" dgn k0neksi DSL segitu(speedy tepatnya)(gda mksd promosi lho

:p)...
silahkan bereksperimen sendiri, dengan mengubah-ubah nilai valuenya..
sapa tw km dapetin settingan yang lebih pas ^^...

tambahan lg diluar mozilla's config..
1. Display lebih luas..
mao ruang pandang lebih luas waktu browsing site-site favorit kamu?
setidaknya, km bisa ilangin bookmark toolbar yg bsa km lakukan lewat

View-Toolbars-Bookmark Toolbar...
2. Offline Storage/Cache
cache dibutuhkan jika kamu membuka site secara offline, atau mengakses

kembali site yg pernah km akses sebelumnya.. tentunya lebih cepat

karena file" website itu uda kamu unduh...
kalo memang perlu, kamu bsa ningkatin kapasitas cache yang terletak di

Tools-Options-Advanced-Network..
silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kamu
3. Mozilla Add-ons
Firefox itu kaya akan Add-ons, yang disediakan oleh komunitasnya

Mozilla. Namun, banyaknya add-ons yang kamu gunakan di Firefox kamu

tentu mengurangi performanya. Coba kamu disable atau uninstall add-ons

yang kurang perlu.
4. Be Up to Date
Usahakan pake Mozilla Firefox terbaru yah.. Hukum alam kan. Sesuatu

yang lebih baru pasti lebih baik...:D
5. Komputer dan koneksi
Of course, yang paling berpengaruh selain Firefox adalah komputer dan

koneksimu. Komputer lelet dengan koneksi cepat sama aja boong.

Begitupula sebaliknya...
Spesifikasi komputer dan koneksi yang kamu miliki adalah hal yang

paling diutamakan. Kurangilah service"/program" yg kurang dibutuhkan

saat browsing. Tak lupa, gunakanlah koneksi internet yang pas buat

kamu...


Huff.. akhirnya selese juga \(^_^)/
Ywda, sekian sharing dari saya..
banyak kekurangan, tolong di maafkan yah :D (kalo perlu dikoreksi)
berbagi pengetahuan bukan bermaksud menggurui ato sok tau, tapi saling
mengingatkan dan menambah ilmu...
thanks and regards,

bey0nd


Read More

eye vs camera


Ulangan fisika tadi cukup memeras otak (kecuali tentu saja a fuk dan elvira).
apalagi yang tidak disangka-sangka ada satu teori yang keluar yang hampir tidak dipelajari.
hmm, hal ini disebabkan, ulangan fisika biasanya hanya hitung-hitungan. menyebalkan!

jadi apa sebenarnya perbedaan MATA dan KAMERA itu?

apa juga persamaan MATA dan KAMERA?


jawab dari yang bawah dulu yha.
1. persamaannya sih sebenarnya bayangan yang dihasilkan.
yap, bayangan yang dihasilkan oleh kamera dan mata sama-sama nyata, terbalik, diperkecil.
2. persamaan yang lain adalah sama-sama memiliki jenis lensa cembung.
3. mata dan kamera juga memiliki daya akomodasi. tetapi dalam kamera berbentuk zoom in ataupun zoom out.
adakah yang benar di point soal ini teman-teman?


sedangkan, untuk perbedaannya adalah bagian-bagian dari kamera dan lensa.
walaupun kerja kamera meniru kerja mata, tetapi nama bagian-bagian pada kamera berbeda dengan bagian-bagian pada mata.

tempat jatuhnya bayangan:
mata : retina
kamera : film

pengatur cahaya:
mata : iris
kamera : diafragma

jarak bayangan:
mata : tetap
kamera : berubah sesuai dengan jarak benda


waaah. fisika-fisika!
anak orpheus mudahan ada yang dapat 100 yha. tapi kayaknya memang ada deh.
see you later. doain selamat yha di jalan.


Read More

Monday, March 23, 2009

Hi there !!
how about designing our own template ??
or just the logo ?
if you did so, then please tell me :)


Read More

holaa!




akhirnya orpheus punya blog juga yha?
setelah terkalahkan oleh wali kelas sendiri, akhirnya warga orpheus tetep juga tak mau mengaku kalah?
walaupun masih sederhana karena masih belum terurus disebabkan oleh tugas yang segunung dan ulangan yang mengejar-ngejar, tapi it's okey lah.
kan ada pacarnya bu yuni, sang guru tik. untuk info, dia yang memprakarsai terbuatnya blog ini. yap, sang wakil ketua kelas. namanya adalah danang.

oia, bagi warga-warga yang lain, ikut nulis juga ya. sekedar meramaikan blog ini.

hari selasa besok apakah akan dibagikan ulangan mathematics yang trigono?
apakah wali kelas tersayang kita sudah selesai memeriksanya?
let's see on tuesday!

sekedar bagi info, ulangan yang menunggu mingu-minggu ini adalah fisika, sosiologi, bhs. idonesia (maybe), kayaknya itu ajaa daftarnya.. see you.


Read More

Thursday, March 19, 2009

News

Under construction..
sorry for your inconvenient :)


Read More